Stablecoin memfasilitasi volume transaksi $1,7T yang menakjubkan di Q2: Messari

Stablecoin adalah aset non-volatil yang sebagian besar tetap mendapat perhatian baru bulan ini setelah penerbit USDC, Circle mengungkapkan rencananya untuk mendaftar di Bursa Efek New York, itu juga pada hari yang sama, ketika bank sentral China memperingatkan tentang token ini dengan alasan risiko serius. terhadap sistem keuangan global.

Harga cryptocurrency mungkin telah mengambil kursi belakang, tetapi volume transaksi stablecoin tetap tidak terpengaruh secara luas. Menurut laporan terbaru Messari, token ini mengalami pertumbuhan yang mengesankan di Q2 tahun ini. Faktanya, kelompok cryptocurrency ini dilaporkan memfasilitasi volume transaksi $1,7 triliun yang belum pernah terjadi sebelumnya, peningkatan 1,090% dari tahun ke tahun dan 59% sejak Q1.

Analis Riset Senior Messari, Ryan Watkins mencatat,

“Kisah stablecoin terus berirama setiap kuartal berikutnya – menanjak naik dan ke kanan.”

stable

Dominasi pasar USDT yang semakin berkurang membuka jalan bagi stablecoin lainnya
Watkins juga menyebutkan bahwa basis moneter stablecoin naik di atas $107 miliar pada kuartal kedua tahun ini, dan 70% sejak kuartal pertama selain meraup 803% dari tahun ke tahun. Sementara Tether [USDT] masih memimpin angka, dominasinya telah berkurang akhir-akhir ini, karena kontroversi serius yang telah merusak reputasinya. Akibatnya, USDC, BUSD, dan DAI meningkat pesat. Sedemikian rupa sehingga pangsa pasar mereka telah diterapkan masing-masing sebesar 23%, 9%, dan 5%.

USDC, misalnya, telah mengalami kenaikan yang luar biasa di Q2. Saat ini, lebih dari 50% dari total pasokan sekarang berada dalam kontrak pintar yang hampir setara dengan $12,5 miliar. Meskipun pangsa ini tidak setinggi DAI, USDC masih memimpin dengan margin yang lebar dalam hal dolar.

22

Selain itu, Messari juga mengamati bahwa stablecoin yang terdesentralisasi juga mempertahankan lintasan ke atas yang konsisten. Untungnya, token terdesentralisasi seperti DAI terus memenangkan pangsa dari stablecoin terpusat. Pada awal kuartal kedua, yang terdesentralisasi melonjak ke level tertinggi sepanjang masa hampir 10% dari total pasokan stablecoin.

Baca Juga  Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Palsu 2021

Selain itu, DAI tetap menjadi pemimpin pasar pada kuartal ini dengan pangsa pasar 61%. Menariknya, pangsanya telah terpukul di Q1 karena kebangkitan Terra.

Leave a Reply